Sukodadi - Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap VI 2024

Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Tahap VI 2024

      Sukodadi- Pemerintah Desa Sukodadi salurkan batuan pangan beras 3,18 Ton di bulan Juni 2024 bertempat di aula balaidesa, Kamis (27/06/2024). Penyaluran bantuan pangan ini berupa beras sebesar 10 Kg yang dibagikan kepada 318 keluarga yang terdaftar sebagai KPM atau keluarga penerima manfaat. Bantuan tersebut bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog.

      Sebagaimana diketahui, bantuan beras ini telah terlaksana sejak awal tahun 2023 dalam 2 tahapan dan kemudian dilanjutkan tahun 2024. Bantuan pangan beras tahun 2024 disalurkan mulai januari sampai dengan maret dan diperpanjang sampai dengan juni. Bulan juni ini adalah  bantuan beras terkahir yang disalurkan pada tahun ini, belum ada kabar tentang adanya perpanjangan bantuan atau kuota untuk bulan-bulan selanjutnya.

      Warga sangat antusias saat mengambil bantuan beras ini dikarenakan batuan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi warga yang menerima untuk memenuhi kebutuhan pangan apalagi dengan harga beras dipasaran yang masih tinggi.

      Ditemui redaktur sukodadi-kangkung.desa.id, salah satu KPM mengungkapkan rasa terimakasih dan berharap bantuan pangan ini diperpanjang.

      "Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan beras ini. semoga bantuan beras ini dapat terus diperpanjang, Ungkap Suwarni.

      Bantuan beras diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan dapur masyarakat.


Dipost : 28 Juni 2024 | Dilihat : 238

Share :